XL Millennial Apprentice Batch 26

Halo!

Karena di post sebelumnya gue menjelaskan tentang apasih millennial apprentice, sekarang gue mau cerita tentang pengalaman gue selama ngejalanin program ini.

Gue mulai masuk itu tanggal 9 Januari 2017. Karena sekarang itu masih awal bulan Mei, yaa berarti gue ikut program ini 4 bulan lah ya?

I feel grateful to have a chance to join this program. Why? Because I have a lot of experience. Bayangin baru 4 bulan aja udah dapet banyak pengalaman, apalagi satu tahun? Hehehe.

Gue dapet manager yang bener-bener baik banget ke apprentice nya. Membantu ketika gue bertanya masalah pekerjaan, dunia kerja, dan rencana karir gue ke depannya. He really helps me to get image for my next step. Selain punya manager yang baikkkk banget, gue juga dapet orang di unit gue yang baik-baik dan ngebantu banget. Gue juga sering nanya-nanya tentang pekerjaan di divisi gue (terutama istilah-istilah distribusi yang nggak gue ngerti artinya apaan hahaha) dan gue juga jadi menambah hardskill gue di bidang pekerjaan gue sekarang. Gue adalah salah satu penganut kepercayaan "pengalaman adalah guru terbaik yang lo dapetin di luar sekolah", yaa karena pengalaman bisa membuat lo menjadi lebih maju, dan mengatasi untuk jatuh ke permasalahan yang sama atau yang lainnya.

Selain dapet tim dan manager yang baik banget, gue juga dapet ilmu yang nggak kepikiran buat gue, dan bener-bener ilmu baru banget buat gue. Gue dapet divisi yang mengurus dealer XL. Apa itu dealer? Dealer itu sebutan lainnya distributor. Yaa jadi dia yang bertugas mendistribusikan barang-barang XL untuk sampai ke tukang pulsa di pinggir jalan itu. Gue nggak tau ini kebetulan semata atau bukan sih, duluuuu gue sering banget bertanya-tanya gimana sih tukang pulsa pinggir jalan ini dapet barang dari provider. Gue kira mereka dapet dari tempat betulin kartu XL yang di mall-mall. Eh ternyata pemikiran gue dijawab saat gue masuk divisi gue hahahaha. Is it coincidence? Hahaha. Nahh, kerjaan gue tuh untuk memaintain dealer XL di seluruh Indonesia. Melihat bagaimana perkembangan penjualan barang XL dan memberikan komisi kepada dealer. Selain tau penyebaran barang XL, gue jadi tau tentang perkembangan dunia teleco di Indonesia.

Gue pun dapet temen-temen baru se Indonesia. It's fun to met new friends and talks to each others for the first time. Canggung, malu, antusias, wah pokoknya campur aduk deh! I was enjoy it. Ohiya, gue masuk di batch 26 untuk XL Millennial Apprentice ini.

Dapet temen baru itu sama aja kayak nambah pengalaman baru. Menambah pengetahuan tentang perilaku orang yang sebelumnya nggak gue tau. Seangkatan gue ada 49 orang, yang berarti gue menambah 49 orang teman baru gue. I always excited for meet new people. Meskipun gue sendiri adalah orang yang canggung dengan orang baru, tapi gue berusaha untuk keluar dari zona nyaman gue.

I never expect that my first working life will be this fun. Meskipun fun, bukan berarti gue cuman main-main aja tapi nggak ngerjain sesuatu. Gue tetep dapet ilmu dari dunia teleco terutama di bidang kerja gue, bagian dealer.

Believe me, I never regret to have a chance to join XL Millennial Apprentice Program. It's fun but also thoughtful.


Batch 26

Comments

  1. "Seangkatan ada 49, dan itu berarti menambah 49 temen baru".. << 1 angkatan 49 orang atau 50? :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

XL Millennial Apprentice Program / XL Millennial Development Program